Freedom Writers (2007) DVDRip [IDWS]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Freedom Writers (2007) DVDRip [IDWS]

Post  GoBlog on Thu Oct 07, 2010 4:58 pm



Bila anda seorang guru tetapi anak-anak didik anda malah menjadi takut, berarti anda bersikap otoriter dan bermental diktator. Anda seperti monster. Atau bila anda mengajar dengan menerapkan sikap tertentu agar siswa menghormati anda, berarti anda gila hormat.

Menjadi guru itu bukan agar disegani, dihormati, apalagi ditakuti. Julukan guru killer bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan tetapi justru harus menjadi keprihatinan. Seorang guru artinya menjadi orang yang bisa dipercaya dan menjadi contoh serta panutan. Menjadi guru itu sama dengan menjadi orang tua. Jadikan ruang kelas anda senyaman di rumah.

Jika anda guru, pengajar, pendidik, dosen, trainer, mentor, tutor, atau apapun namanya, saya sarankan menonton film Freedom Writers. Film bagus tentang dunia pendidikan yang dibintangi Hilary Swank. Film yang diangkat dari buku The Freedom Writers Diary ini mengisahkan perjuangan seorang guru sma di Wilson High School. Dia bernama Erin Gruwell. Namun murid-muridnya lebih suka memanggilnya Miss G. Sebuah film yang menarik dan menginspirasi. Saya sendiri bahkan bela-belain menontonnya sampai jam tiga malam. Apa sih isinya?

Film ini bisa dibeli di toko-toko cd. Pedagang-pedagang cd yang suka menggelar dagangannya di trotoar atau pinggir jalan saya rasa juga ada. Tapi bagaimanapun juga, saya perlu mengucapkan terima kasih kepada seorang gadis cantik yang memiliki kepedulian sosial tinggi yang bernama Laila Kalla. Dia telah menyumbang banyak buku dan cd film, termasuk Freedom Writers, kepada kantor di mana saya bekerja. Berkat kebaikan hatinya itulah saya jadi tahu ada film yang begitu bagus.

Jika saya memuji-muji film itu, bukan karena agar anda membelinya. Semata-mata pujian itu saya tujukan kepada cerita film itu. Dan saya berharap anda kemudian tergerak untuk menonton film itu. Dengan demikian kita akan sama-sama belajar darinya.

Di dalam film itu ditunjukkan bagaimana peran seorang guru dalam membangun jiwa dan hati anak didiknya. Murid-murid yang berasal dari keluarga berantakan dan berbagai keturunan seperti Latin, Afro-Amerika, Asia, dan kulit putih serta yang awalnya liar bisa bersatu menjadi sebuah keluarga. Bagaimana rasa kebersamaan itu ditunjukkan saat mereka berusaha mengumpulkan dana demi mewujudkan sebuah keinginan. Keinginan itu adalah mendatang seorang wanita bernama Miep Gies yang tinggal di Amsterdam ke kelas mereka. Miep Gies adalah orang yang menyembunyikan Anne Frank, seorang Yahudi, dari tangkapan Gestapo sehingga terhindar dari genosida keturunan Yahudi yang dikenal dengan holocaust. Wanita pemberani ini disebut-sebut oleh Anne Frank dalam buku hariannya yang kemudian diterbitkan menjadi sebuah buku berjudul The Diary of Anne Frank (sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul Buku Harian Anne Frank)
http://kampungantenan.blogspot.com/2008/09/freedom-writers.html

download
Code:

http://www.indowebster.com/freew.html

download subtitle
Code:
http://www.indowebster.com/freedomwriters2007eng1cdaxxozip.html

GoBlog

Jumlah posting : 4
Join date : 04.10.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik